Galau ?? Buruan Move On !!!

Kita pasti udah gak asing lagi sama satu kata yang sering banget diucap sama anak remaja jaman sekarang (yang gak tau kata ini di ragukan keremajaannya.. Lho? 😀 ). Faktanya, kita sering banget melihat  status fb remaja bertemakan “Galau”. Begitu juga dengan di twitter, hastag “galau” per hari bisa sampai ratusan loh..

Guys, galau itu sendiri ada banyak macamnya. Galau karena kerjaan, galau karena keluarga, galau karena masalah cinta. Galau yang terakhir ini yang paling banyak menyerang remaja kayak kita-kita ini guys (yang tau usia penulis gak pake protes yak :D). Galau karena masalah cinta ini biasanya terjadi kalo manusia terlalu mencintai pasangannya melebihi cintanya kepada Sang Pencipta Cinta. Nah loh, ngaku gak. Oke, kita mulai pembahasan seriusnya.

Sebagian orang mengalami kegalauan hati yang begitu hebat saat ditimpa masalah, khususnya terkait asmara dan percintaan. Padahal, terus terjebak dalam keterpurukan justru berbahaya, karena berpotensi ke berbagai hal buruk. Padahal lagi guys, 1 menit kita bersedih sama dengan 60 detik kita telah menunda merasakan kebahagiaan. Dalam Qur’an Allah berfirman “Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kami” (QS. At Taubah: 40). Bagi mereka yang merasa stuck, ada baiknya segera menemukan jalan untuk bangkit alias Move On. Nah, how to get it ??? berikut 4 tips untuk Move On dari kegalauan, check it out J

  1. Sabar

Guys, tau gak ? Rasululloh pertama kali yang dilakukan ketika di hadapi cobaan yang tiada henti adalah tetap menjaga jiwanya pada  bingkai kesabaran. Karena dengan kesabaranlah seseorang lebih bisa menghadapi step by step ujiannya. Dan ingat, Allah selalu bersama orang-orang yang sabar (Al-Baqarah :153). So buat kau yang abis di putusin pacarnya, kemudian kamu bersabar, InsyaAllah kamu bakalan mendapat gantinya yang lebih baik. Yups, pacar kamu yang selingkuhin kamu bisa jadi diganti sama seorang laki-laki yang lebih siap menjadi suami kamu (pesen buat cewek nih J).

#BuruanMoveOn

  1. Adukan semuanya kepada Allah

Guys, selain dengan bersabar, Rasululloh juga mengadu kepada Allah ketika ditimpa musibah yang berat. Harusnya kita yang mengaku sebagai

ummatnya Nabi Muhammad juga mengikuti beliau. Jadi ketika ada masalah, mengadulah pada Allah (jangan ngadu di fesbuk doank), karena hanya Allah lah tempat bergantung bagi setiap makhluk. Seperti dalam ayat yang sering banget kita ucapkan waktu sholat, “Hanya kepada-Mulah kami menyembah, dan hanya kepada-Mulah kami meminta pertolongan” (QS. Al Fatihah 5).

#BuruanMoveOn

  1. Positive thingking (posting)

Posting sangat membantu kita buat mengatasi rasa galau yang melanda. Guys, kita harus yakin bahwa segala yang terjadi di dunia ini sudah ada yang mengaturnya. Dan berpikir positiflah bahwa apa yang terjadi pasti ada mutiara hikmah dibaliknya. Bukankah Janji Allah nyata bahwa setiap kesulitan, sesudahnya aka nada kemudahan (QS Al-Insyirah : 5-6).

#BuruanMoveOn

  1. Mengingat Allah (Dzikrullah)

Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram. Sering banget kita denger kalimat itu guys. Tapi, terkadang kita lalai dalam praktiknya. Mau makan, ingat pacar. Mau tidur ingat pacar. Mau mandi ingat pacar. Terus ingat Allah nya kapan?? Jadi wajar aja kalo ada yang sampai kena sindroom galau tingkat nasional, jarang ingat Allah sih. Guys, cobalah dalam setiap apapun yang kita lakukan kita senantiasa selalu mengingat Allah. “Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tenteram” (Qs Ar-Ra’du 28).

#BuruanMoveOn

Finally, we arrive at the final discussion.. ^o^)//

 Masih mau buang waktu buat galau ?? harusnya sh gak, karena kita sudah tau kiat-liat buat Move On. Jangan galau, Allah bersama kita..

Salam ukhuwah Intan a Lilium

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s